Perjalanan Bisnis Cina 101

No Comments
Pernah bertanya-tanya apakah Anda bisa berhubungan langsung dengan produsen ... di Cina ?! Lebih mudah daripada yang kamu pikirkan. 

Tayangan Pertama 
Saya mengunjungi China pada Musim Gugur 2005 dengan sekelompok rekan bisnis dan harus mengakui bahwa saya kagum, baik oleh sambutan hangat yang kami terima ke mana pun kami pergi, dan di pabrik-pabrik yang kami lalui. Karena belum pernah ada sebelumnya, dan hanya memiliki akun berita tentang "kesulitan" antara China dan AS untuk mendorong imajinasi saya, saya berasumsi bahwa hal-hal akan terlalu formal dan resmi paling-paling ... paling buruk, dingin ... dan kami akan "diawasi" terus-menerus. . Saya sangat salah pada kedua hal itu. Kami diperlakukan sebagai pengunjung yang diterima dan hanya meminta staf hotel untuk sesuatu yang membuatnya hampir ajaib diproduksi

Hilang dalam Terjemahan 
Di luar hotel dan fasilitas manufaktur, berbisnis di jalanan dan di toko-toko kecil, paling sering, sangat sulit. Kami telah mengatur kunjungan pabrik dan pertemuan bisnis kami dengan kontak kami di China, dan tidak ada masalah di sisi itu ketika datang ke bahasa. Tapi begitu kami keluar sendiri, kami jarang menemukan siapa pun - bahkan di toko-toko suvenir - yang bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris sama sekali. Lain kali saya mengunjungi China, saya berharap akan dipersenjatai dengan beberapa frasa Mandarin dasar, tetapi untuk semua orang yang mengunjungi, bahkan hanya untuk bersantai, saya akan merekomendasikan untuk mempekerjakan penerjemah untuk membantu Anda.

Uang Tunai di China 
Kata peringatan lain: pemilik bisnis di negara asal mungkin terkesan dengan Gold Card Anda, tetapi bagi penjaga toko Cina itu hanya sepotong plastik yang tidak akan membeli secangkir teh Cina. Bahkan di kota-kota besar, Anda harus membawa Yuan Cina (alias Renminbi) dalam bentuk tunai jika Anda ingin dapat berbelanja atau makan di restoran. Saya harus mengatakan, upside dari ini adalah bahwa Anda tidak akan menemukan diri Anda akan melebihi anggaran. Tapi dengan harga eceran Cina yang sangat rendah, itu mungkin tidak akan terjadi

Harga Eceran Rendah 
Setelah Anda mengatasi kesulitan komunikasi, Anda akan takjub menemukan penawaran yang akan Anda temukan di toko-toko kecil. Untuk memulai, ini adalah surga elektronik. Pastikan Anda mengerjakan pekerjaan rumah Anda tentang apa yang akan dan tidak akan berhasil di Amerika. Sebagai contoh, Anda akan menemukan bahwa beberapa pemain DVD Cina, meskipun sangat murah, dibuat dengan standar Cina yang tidak kompatibel dengan cakram DVD yang dijual di bagian lain dunia.

Pabrik di China
Kunjungan kami ke pabrik manufaktur di Huizhou meninggalkan kami semua. . . baik, 'terkesan' tidak tampak seperti kata yang cukup kuat. Bangunan itu, di luar tampak agak membosankan dengan spanduk yang tergantung di sana-sini, tetapi di dalamnya ada cerita yang berbeda. Pertama-tama kami diperlakukan seolah-olah kami VIP, bukan manajer tingkat menengah dari Kenosha. Namun, yang paling penting, tingkat otomatisasi di pabrik ini luar biasa, bahkan menurut standar Amerika dan, ketika Anda melihat angka-angkanya, Anda melihat bahwa produktivitas benar-benar mengesankan. Bukan lagi misteri bagi orang Amerika ini mengapa China menemukan pasar yang begitu berkemauan di Amerika. 

Kembali Lagi 
Saya berharap saya memiliki lebih dari tujuh hari kami dapat tinggal di China, tetapi tidak akan lama sebelum saya kembali, kali ini dengan sekelompok teman saya yang telah mendengarkan saya berbicara tentang peluang bisnis sejak Aku kembali ... dan yang sekarang ingin pergi ke luar sana untuk mendapatkan bagian dari tindakannya sendiri.


back to top